Sabtu, 12 Agustus 2017

Jenis Lensa Kamera Paling Lengkap Beserta Harganya

Aksesoris Kamera - Oke, jadi kamu saat ini sudah mempunyai camera SLR baru, menenteng-nenteng SLR dimanapun kamu pergi serta memphoto bermacam object, dari muka beberapa orang disekitaran hingga bakso berlangganan. Bersamaan dengan jam terbang yang bertambah, cepat atau lambat kamu juga akan mulai berfikir untuk menaikkan aksesori photografi untuk lengkapi camera DSLR serta lensa kamu.

Untuk menyeimbangkan dengan isi dompet, butuh untuk kamu untuk buat prioritas berbelanja aksesori. Jadi, sesungguhnya aksesori photografi apa sajakah sich yang paling bermanfaat (dan paling popular) untuk yang memiliki DSLR? tersebut aku pilihkan 7 aksesori untuk kamu :

Tas Camera
Ada bermacam type tas camera di market, tinggal tentukan yang sesuai sama selera : dari backpack, ikat pinggang, sling-slide (menyamping) hingga yang serupa koper. Yang pasti tas camera di sini berperan supaya kita dapat menaruh camera serta lensa yang kita punyai sepanjang melancong dengan aman. Tidak jatuh, aman dari bentrokan serta aman dari air.

Kit Pembersih
Untuk melindungi keadaan eksterior lensa serta camera supaya senantiasa bersih, kamu membutuhkan lap mikrofiber serta cairan pembersih spesial. Terlebih untuk lensa, sebisa-bisanya kamu membuat perlindungan lensa dengan filter UV (saksikan filter di bawah), umumnya untuk lensa cukup pakai blower. Kit pembersih dapat dibeli di beberapa toko camera.

Aku tidak merekomendasikan kamu bersihkan sisi interior camera (terlebih sensor), serahkan saja pada ahlinya : umumnya toko camera sediakan service sensor cleaning. Toh umumnya SLR saat ini mempunyai sarana self-cleaning yang cukup handal untuk menyapu debu dari sensor. Bacalah juga langkah mendeteksi ada atau tidaknya kotoran di sensor camera kamu.

Lensa Kamera
Untuk lensa ini memang tidak begitu wajib untuk anda miliki. Namun aksesoris kamera ini cukup berguna dan membantu anda untuk bisa mendapatkan hasil foto yang bagus dan berseni. Selain itu harga lensa kamera juga cukup bervariasi sesuai dengan jenis lensa kamera tersebut. Ada yang murah hingga sangat mahal hingga puluhan juta.

Tripod
Tripod, monopod, gorillapod, apa pun peranannya yaitu menolong kamu hasilkan photo yang tajam waktu ambil eksposur long shutter. Dibanding type yang lain, tripod tetap masih paling popular, karna relatif lebih handal serta kuat. Baca 12 argumen mengapa baiknya kamu beli tripod.

Yakinkan kamu beli tripod dengan kekuatan menahan beban yang cukup, kaki-kakinya cukup mudah di memperpanjang (serta diperpendek), mempunyai mekanisme pemasangan serta pelepasan camera yang enak dan mempunyai kepala dengan pergerakan yang fleksibel (aku anjurkan type ball head).

Flash Eksternal
Flash ekternal juga akan dengan mencolok tingkatkan kwalitas photo kamu bila dibanding pada saat kamu memakai flash bawaan yang menempel di camera SLR. Mempunyai power yang jauh semakin besar, kekuatan kontrol yang tambah lebih fleksibel, serta kita dapat mengatur arah pencahayaan yang jatuh ke object dengan lebih gampang. Dengan flash eksternal kamu juga akan dapat hasilkan pencahayaan yang tambah lebih lembut, rata serta cerah dibanding bila memakai flash bawaan. Baca Juga : Harga Action Camera Terbaru

Shutter Release
Terkecuali tripod, aksesori penambahan yang juga akan tingkatkan ketajaman hasil photo kamu yaitu shutter release. Dengan shutter release, kita tidaklah perlu memencet tombol shutter di camera, cukup pakai shutter release hingga kamu dapat aktifkan shutter dari jauh. Ya, peranannya serupa remote control TV kamu. Shutter release ada dalam 2 pilihan : kabel serta wireless.

Verikal Grip (VG)
Bila kamu mulai lebih intensif memphoto sesaat camera kamu belum juga mempunyai feature pegangan vertikal dari sononya, belilah vertikal grip penambahan. Terkecuali begitu menolong waktu memphoto dalam tujuan portrait (vertikal), VG juga berperan jadi batere cadangan, hingga tidaklah perlu cemas kehabisan batere waktu asik menjepret.


Sebagai seorang fotografer, aksesoris kamera memang tidak semua wajib harus anda miliki, namun dengan memiliki aksesoris kamera ini bisa sangat membantu anda. Selain itu harga aksesoris kamera juga cukup terjangkau sesuai dengan jenis serta spesifikasi dari aksesori kamera tersebut. Demikian informasi yang bisa kami berikan pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar